Jumat, 15 Juli 2011

strategi untuk banyak uang

Kita akan memanfaatkan nilai tambah dan leverage untuk menciptakan kekayaan yang memberi kita kesejahteraan  yang saya artikan sebagai ‘mampu  terus bertahan hidup dengan gaya yang ada bila besok berhenti kerja ‘
Uang adalah alat pertukaran dari nilai tambah ,untuk memahami apa itu nilai tambah ,bisa kita ambil besi sebagai contohnya : coba bayangkan ,sepotong besi yang biasa kita kenal sehari-hari  kalau di jual eceran perkilogram berapa harganya ?  mungkin 1500 atau 2000 kita andaikan saja harga perkilogramnya Rp 1500 kalau besi itu kita buat menjadi paku dan kita jual eceran perkilogramnya , berapa harganya ? sebut saja harganya  Rp 5000 , jadi perubahan besi biasa menjadi paku menciptakan nilai tambah yang bisa di pertukarkan dengan Rp 3500.
              Mengenai nilai tambah ini perlu di ketahui bahwa hidup adalah nilai tambah , tapi kalau semua hidup , berarti hidup bukan lagi  merupakan nilai tambah .
Mencapai target 100 % adalah nilai tambah tapi kalau semua mencapai target 100 % berarti mendapat target 100 % bukan lagi nilai tambah .
Jadi intinya  jika sesuatu bisa menjadi nilai tambah bila tidak semua orang mempunyai atau menawarkan sesuatu itu .

 “Leverage “
Leverage secara harafia berarti pendongkrak , maksudnya adalah alat bantu yang memudahkan atau mempercepat pencapaian tujuan .
Semua ini ada hubungannya dengan pernyataan bahwa mendapatkan banyak uang adalah perpaduan antara nilai tambah dan leverage .

Apa saja yng bisa kita beri leverage , disini ada beberapa hal yaitu :
·         Resources ( sumber daya yang bisa berarti modal )
·         Ide atau gagasan
·         Contact atau kenalan
·         Expertise atau keahlian
Cara leverage :
1)      Tanya,usul,komunikasi pada orang yang tepat lebih banyak sehingga bisa mendapatkan bantuan  / kemudahan yang kita perlukan .
2)      Dan untuk menjadi kaya dengan cepat kita harus menggunakan factor “pengali” dan bukan “penjumlah .”
Ada beberapa cara agar kita bisa menjadi cepat kaya yaitu dengan :
a) Mengusahakan agar uang mengejar kita
b) Memanfaatkan factor kali.
Cara Membuat uang mengejar kita :
·        Kita harus mempunyai nilai tambah
·        Harus di komunikasikan
·        Kepada orang yang tepat
·        Dalam jumlah yang banyak
·        Dengan cara cepat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar