Jumat, 08 Juli 2011

menetapkan tujuan

                                     

 INGATLAH ! kita tidak akan bertindak untuk mencapai tujuan apabilah kita tidak merasa harus .
Di dunia ini semua pencapaian yang dahsyat pasti di capai karena orangnya  mempunyai alasan yang sangat kuat untuk mencapai keberhasilan .
 Pada dasarnya otak kita hanya mencari kenikmatan dan menghindari penderitaan , semua perubahan yang dramatis dalam hidup juga di landasi oleh keinginan untuk mrncapai kenikmatan dan menghindari penderitaan bila kita berubah , kita harus jelas mengetahui apa sengsaranya bila kita tidak berubah atau tidak mencapainya  .satu hal lagi yang slalu ku ingat adalah “situasi anda tidak akan berubah dengan sendirinya anda harus mengambil tindakan mengambil langkah –lngkah yang pasti serta mengubah sikap anda “
     Agar kita bisa mencapai tujuan ada beberapa hal yang bisa di tempuh :
·         Mengetahui kerugian dan keuntungan
·         Mengalami penderitaan dan kenikmatan
Kita bisa’ merasa harus ‘ bila kita mengalami hal yang menyakitkan  karena kita tidak bertindak menuju tujuan kita dan membayangkan kenikmatan yang muncul sebagai akibatnya .
Pengalaman yang menyakitkan akan mengubah hidup kita kallau kita belajar member arti atau makna yang membuat kita menjadi lebih kuat , sehingga kita berindak menuju apa yang kita inginkan ,.
Pengalaman menyakitkan itu bisa kita alami secara langsung atau cukup kita bayangkan dengan penuh perasaan , bagi otak kita tidak ada bedanya pengalaman langsung atau pengalaman yang kita bayangkan itu , kalau secara emosional kita bisa membayangkan pengalaman yang menyakitkan dan kita akan berubah dan segera bertindak.
Bisakah kita membayangkan ,rasakan dengarkan secara detil dan emosianal  untuk membahagiakan orang tua kita ,istri serta anak-anak kita  supaya hidup bahagia.
Kita harus merasa mencapai tujuan kita  bila kita bisa merasakan kenikmatan yang timbul bila tujuan kita itu kita capai
Bayangkan leganya perasaan anda bila secara keuangan keluarga anda betul-betul bebas secara financial , karena sengsara dan nikmat adalah relative bagi setiap orang.
Bayangkan ,rasakan dengarkan penderitaan yang amat sangat dengan detil dan emosional apabilah anda tidak mencapai tujuan yang anda capai dalam waktu yang anda tentukan ……
Bayangkan rasakan dan dengarkan kenikmatan yang amat sangat detil dan emosional apabila anda mencapai tujuan yang anda harapkan dalam waktu yang anda tentukan .
Jadi intinya “bertindaklah sekarang “ dan “wujudkan impianmu “

Silahkan kunjungi my blog yang lain di :

1 komentar: